Selasa, 07 Januari 2014

Cowo vs Cewe

Hmm...
Cowo pernah mikir nggak sih kenapa cewe itu suka banget ribet sama perasaannya?
Pernah mikir nggak sih kenapa cewe gampang mempermasalahkan hal-hal kecil?
Pernah nyadar nggak sih kalo cewe itu selalu coba untuk ngertiin kamu tanpa ngomong kalo dia lagi ngertiin kamu?
Pernah mikir nggak sih kenapa cewe gampang banget nangis karna maslaah sepele?
Pernah ngga sih sedikiiit aja BERUSAHA tau LEBIH JAUH tentang apa yang cewe rasain ketika kalian nggak peka?




Yah...
Mungkin sebagian besar dari cowo nggak pernah berpikir sejauh itu.
Kalian terlalu sibuk menyepelekan perasaan perempuan. Kalian mungkin memang lebih senang segala sesuatu yang "simple" dalam hubungan. Kalian mungkin menganggap cewe terlalu LEBAY dalam mengahadapi "sesuatu" yang ada dalam hubungan yang kalian jalani. Kalian mungkin gak pernah mau ambil pusing tentang apa yang sebenernya bikin cewe kecewa. Kalian mungkin lebih senang lari dari masalah atau perdebatan dan bersikap seakan-akan tak terjadi apa-apa dalam hubungan kalian.
Bener nggak?

For information...
Cewe nggak pernah sedikitpun berniat buat  ribet sama perasaannya, gampang mempermasalahkan hal-hal kecil, pamer kalo dia lagi ngertiin kamu, apalagi nunjukin ke kamu kalo dia itu gampang nangis karna maslaah sepele.
Sebisa mungkin cewe akan memendam apa yang rasanya masih sanggup dia pendem. Dia lebih baik nangis di bahu sahabat-sahabatnya ketimbang nangis di depan kalian -para cowok-, dan cuma dapet respon yang bikin dia makin sedih.
Kalaupun cewe suka ribet sama perasaannya, itu tandanya dia serius memikirkan hubungan mereka. Mereka mau yang terbaik untuk orang yang mereka sayang. Mereka nggak pingin suatu saat nanti masalah-masalah kecil yang dibiarkan itu akan makin banyak dan menjelma menjadi bom waktu yang akan menghancurkan hubungan mereka.
Kalaupun ada cewe yang nggak pernah mempermasalahkan hal-hal kecil dalam hubungan mereka, itu tandanya dia sedang berusaha menyesuaikan diri dengan pasangannya. Mereka nggak mau dianggap nyusahin sama cowok! Mereka berusaha mendem semuanya sampai nyesek. Semua supaya hubungan yang mereka jalanin "baik-baik aja".

Kenapa cewe gampang nangis?
Itu karna mereka mencintai pake hati! Bukan pake logika kaya kebanyakan cowo!
Pernah kalian -para cowok- ngebayangin gimana kalau misalnya cewek mencintai pakai logika mereka?
Gak akan ada satu hubungan pun yang  bener-bener tulus!
Semua hubungan yang terjalin hanya akan berlandaskan asas "UNTUNG - RUGI"!
Di mana bakal banyak banget cewe yang meterialistis. Merka cuma akan mikir apa UNTUNGnya buat mereka pacaran ataupun menikah sama seorang cowok.
Mereka -cewe yang emncintai dengan logika- hanya akan mau membina hubungan dengan cowok-cowok yang lumayan punya kantong tebel, populer, cakep, atau apalah... yang intinya akan mendatangkan keuntungan secara logis buat mereka.
Dan bisa diprediksi, kalau cewe udah pake logika...
Maka akan banyak hubungan-hubungan yang hancur dalam waktu singkat.
Karna...
Selama ini, bisa dilihat siapa yang sebenernya lebih jatuh bangun dalam mempertahankan dan memperjuangkan sebuah hubungan. Cewek. Sebagian besar cewek.
Cuma ada segelintir cowok yang bener-bener berusaha untuk mempertahankan ataupun memperjuangkan hubungan mereka.



Okay...
Kita emang sama-sama tau kalau kebanyakan cewek itu egois. Mereka selalu ingin dimengerti, dianggap benar, ataupun diperhatiin, serta yang paling utama: cewe selalu menuntut kepekaan dari cowok.
Tapi paling enggak...
Egoisnya cewek sebagian besar cuma karna ingin diperhatiin (kecuali cewe matre).
Yah... pada dasarnya kan diperhatiin, dimengerti, dan ingin cowonya peka itu sama aja hakekatnya.
Cewek nggak butuh kok kamu beliin dia something yang WAH buat bikin mereka seneng. Mereka cuma butuh hal-hal kecil yang manis....
Seperti : ucapan selamat pagi & selamat tidur, dimanjain kalau lagi sakit, dipeluk kalau lagi nangis, dibujuk kalau ngambek, dikasih surprise kecil seperti setangkai mawar. It's more than enough buat cewe!
(Sekali lagi, cewe matre adalah sebuah pengecualian - karna dia mencintai dengan logika-)

Jadi...
Buat para cowo yang mungkin kebetulan ataupun sengaja baca tulisan ini..
Tolong banget....
Coba pikirkan baik-baik apa yang tadi kalian baca.
Kalian boleh nggak setuju, protes, ataupun menyanggah apa yang ditulis di sini, tapi paling nggak, coba untuk berpikir secara lebih jauh tentang hubungan yang kalian jalani. Jangan cuma mau yang simple doang.
Karna cinta itu kompleks.
Jangan mentang-mentang cewe kamu selalu mau nerima cuek kamu, selalu bertahan sama kamu, selalu mau aja diajak balikan sama kamu... kamu jadi nganggep kalau mereka bisa terus-terusan tahan sama sikap "kurang peduli" kalian.
Cewe emang manja, egois, cengeng, nyebelin, nyusahin....
Tapi paling nggak, kami selalu berusaha untuk mencintai kalian dengan hati kami, bukan logika.



With love,
Dinda



Tidak ada komentar:

Posting Komentar